NU, Mo Limo, dan LGBT (Arsip)
NU, Mo Limo, dan LGBT (Arsip)
M5 tambah lagi-tambah lagi
(Huruf miring Bahasa Jawa, tegak Bahasa Indonesia)
Zaman sengen, sembarang maksiat sing ndadekake resah biasane ono werno limo, mulane diarani mo limo, yoiku:
maling, madat (narkoba), madon (berzina), main (berjudi), dan minum (miras).
Zaman dahulu, segala maksiat yang menjadikan resah biasanya ada lima macam, makanya disebut M5, yaitu:
maling, madat (narkoba), madon (berzina), main (berjudi), dan minum (miras).
Zaman saiki kemakistan sing ngresahake donya tur ketok melok-melok wae wis tambah akeh. Dadine koyo- koyo saben wektu mo limo kuwi modot maneh-modot maneh.
Zaman sekarang kemaksiatan yang meresahkan dunia dan tampak nyata-nyata saja sudah tambah banyak. Jadinya seakan-akan setiap waktu M5 itu tambah lagi- tambah lagi.
Mbiyen, sing jenenge madon (main perempuan, zina) kuwi yo nggur wong lanang nggarap wong wedok kanti ora sah ateges zina. Yen kumpul sak omah tanpo nikah dijenengi kumpul kebo. Lha saiki, wong lanang karo wong lanang, wong wedok karo wong wedok, wong lanang dadi wedokan, wong wedok dadi lanangan, lan mbuh nganti aku ora weruh opo maneh. Jarene ono istilah LGBT barang, yoiku “lesbian, gay, bisexual, and transgender”.
Dahulu, yang namanya main perempuan itu ya hanya lelaki menggarap perempuan secara tidak sah artinya zina. Kalau kumpul serumah tanpa nikah maka dinamai kumpul kebo. Lha sekarang lelaki dengan lelaki (homo), perempuan dengan perempuan (lesbi). Lelaki jadi perempuan, perempuan jadi lelaki, dan entah apa lagi saya tidak tahu lagi. Konon ada istilah LGBT yaitu “lesbian, gay, bisexual, and transgender”.
Mestine, wong sing ngaku Islam, nyuwun nyang Allah Ta’ala supoyo direkso songko temindak sing ora nggenah koyo ngono kuwi. Lha ning zaman saiki malah ormas sing ngaku ulama tur gede dewe sang jagad Indonesia kuwi bocah-bocahe malah podo mundi-mundi Irshad Manji wedokan mairil tur ngenyek marang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam koyo dene Salman Rushdie sing nulis novel ayat-ayat setan kae. Wedokan mairil kurang ajar nantang Islam kuwi jenengi Irshad manjid kelahiran Uganda Afrika, saiki manggon ing Kanada.
Mestinya, orang yang mengaku Islam, memohon kepada Allah Ta’ala agar dijaga dari berbuat yang tidak keruan seperti itu. Akan tetapi zaman sekarang ini malah ormas yang mengaku ulama dan paling besar di Indonesia itu anak-anaknya malah mengusung-ngusung (dengan memuja) Irshad Manji cewek lesbi dan menghina Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana Salman Rushdi yang menulis novel ayat-ayat syetan dulu itu. Cewek lesbi kurang ajar menantang Islam itu namanya Irshad Manji kelahiran Uganda Afrika, tinggal di Kanada.
Lhah, bleketekan koyo mengkono kuwi malah kabare Banser Ansor anake NU diprentahke dening pemimpine jeneng Nusron Wahid supoyo njagani wedokan sing nantang lan nyimpang soko Islam lan kodrat kuwi. Anehe, wong-wong Banser Ansor anak-anake NU kuwi naliko njagani wedokan terlaknat kuwi mau ono Jakarta Selatan, –naliko wedokan kuwi ngoceh ono ing diskusi— cah-cah kuwi mau ora podo ngerti, sak jane sing dijagani kuwi opo. Lan aneh maneh, pemimpin NU sing duwur dewe jeneng Said Aqil Siradj yo meneng wae. Dadine nganti diarani dening wong Yogjokarto, sak jane Nu pimpinan Aqil kuwi isih ono ing barisan Islam opo ora? Lha yen isih kok anak-anake podo ngusung wedokan mairil koyo mengkono kok ditokake wae?
Lhah, kekotoran seperti itu malah kabare Banser Ansor anak NU diperintahkan oleh pemimpinnya bernama Nusron Wahid agar menjaga cewek yang menantang dan menyimpang dari Islam serta kodrat itu. Anehnya, orang-orang Banser Ansor anak-anak NU itu ketika menjaga cewek terlaknat itu tadi di Jakarta Selatan –ketika cewek itu berceloteh dalam diskusi— arek-arek itu tidak tahu, sejatinya yang dijaga itu apa. Dan anehnya lagi, pemimpin NU yang paling tinggi bernama Said Aqil Siradj ya diam saja. Sehingga sampai disindir oleh orang Yogyakarta, sejatinya NU pimpinan Aqil itu masih di barisan Islam atau tidak? Lha kalau masih kok anak-anaknya mengusung cewek lesbi sebegitu didiamkan saja?
Wong sing ngetokake temindak mo limo, kamongko deweke biso nyegah, kuwi podokaro temindak ugo. Utowo yen anak buahe sing nglakoni mo limo kok ditokake wae, kamonhko ngerti, kuwi podo karo ngizini utowo malah ngakon. Opo maneh iki perkoro sing luwih abot timbang mo limo.
Orang yang membiarkan perbuatan M5, padahal dia mampu mencegahnya, itu sama dengan berbuat juga. Atau kalau anak buahnya yang melakukan M5 kok dibiarkan saja, padahal dia tahu, itu sama dengan mengizinkan atau malah menyuruh. Apalagi ini perkara yang lebih berat ketimbang M5.
Ancamane abot lho kuwi mas. Soale kuwi masalah sing ngrusak agomo (Islam). Kok malah diusung-usung, didukung-dukung. Lha kok meneng wae pemimpine. Kuwi biso keno perkoro ancaman neroko ono ing hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Ancamannya berat lho itu Mas. Soalnya itu masalah yang merusak agama (Islam). Kok malah diusung-usung, didukung-dukung. Lha kok pemimpinnya diam saja. Itu bisa kena perkara ancaman neraka di dalam hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:
مَا مِنْ عَبْدٍ اسْتَرْعَاهُ اللَّهُ رَعِيَّةً فَلَمْ يَحُطْهَا بِنَصِيحَةٍ إِلَّا لَمْ يَجِدْ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ
Ora ono kawulo sing diparingi amanat mimpin wong-wong sing dipimpin terus deweke ora ngliputi kanti nasehat kacobo deweke ora oleh gandane suargo. (HR BUKHARI – 6617)
“Tidaklah seorang hamba yang Allah beri amanat kepemimpinan, namun dia tidak meliputinya dengan nasihat, kecuali tak bakalan mendapat bau surga.” (HR BUKHARI – 6617)
وَأَخْرَجَ مُسْلِمٌ { مَا مِنْ أَمِيرٍ يَلِي أَمْرَ الْمُسْلِمِينَ لَا يَجْتَهِدُ مَعَهُمْ وَلَا يَنْصَحُ لَهُمْ إلَّا لَمْ يَدْخُلْ مَعَهُمْ الْجَنَّةَ } وَرَوَاهُ الطَّبَرَانِيُّ وَزَادَ : كَنُصْحِهِ لِنَفْسِهِ .
Lan Imam Muslim wis ngriwayatake hadits: Ora ono amir sing mimpin urusane Muslimin terus deweke ora tenanan karo wong-wong Muslim mau lan ora nasehati wong-wong mau kacobo deweke ora mlebu suargo karo wong-wong Muslimin mau.(HR Muslim). Imam Thabrani ngriwayatake lan nambahi: koyo dene nasehate marang awake dewe.
Dan Muslim telah mengeluarkan hadits: Tidaklah seorang amir yang memimpin urusan Muslimin yang ia tidak bersungguh-sungguh beserta mereka, dan tidak menasihati kepada mereka kecuali ia tidak masuk surga bersama mereka. (HR Muslim). Dan riwayat Thabrani menambah; seperti nasehatnya kepada dirinya sendiri.
Lha saiki bali maneh marang pemimpin NU lan Wedokan Manji karo bocah-bocahe NU sing podo ndukung wedokan mairil Manji kuwi mau; lha kok pemimpin NU meneng wae. Yen diitung-itung, anggone meneng wae kuwi opo margo setuju, apo margo dum-duman proyek? Yen margo setuju, tegese ya podo wae ndukung. Yen margo dum-duman proyek, tegese ya ndukung. Nanging ndukung utowo ora, sejatine tetep elek. Amargo mestine nyemprit, ngelekake, nasihati, kok malah njubleg, njegideg. Dadi ya wis keno damprat koyo ing ancamane hadits kuwi mau.
Lha sekarang kembali lagi ke pemimpin NU dan cewek Manji serta anak-anak NU yang mendukung cewek lesbi Manji itu tadi; lha kok pemimpin NU diam saja. Kalau dihitung-hitung, sikapnya yang diam saja itu apakah karena setuju, atau karena bagi-bagi proyek? Kalau karena setuju, artinya ya sama saja mendukung. Kalau karena bagi-bagi proyek, artinya ya mendukung. Tetapi mendukung atau tidak, sebenarnya tetep jelek. Karena mestinya menyemprit, mengingatkan, menasihati, kok malah diam, njegideg. Jadi ya sudah kena damprat sebagaimana dalam ancaman hadits itu tadi.
Nanging yen dipikir-pikir, pancen Said Aqil Siradj sing mimpin NU kuwi arep muni opo menyang Irshad Manji? Upamane ngelekake Irshad Manji lan anak buah-anak buahe sing podo ndukung Manji kanti muni: kenopo kowe kok ngenyek Nabi?
Ora ndadak mengko-mengko, langsung sak det sak nyet langsung biso diwelehke wong: Lha kowe dewe ya malah ngece Nabi, ngarani sahabat-sahabate Nabi podo murtad. Suaramu kuwi persis suarane wong Syi’ah. Nganti dibantah dewe karo kyai-kyai NU, antarane KH Abdul Hamid Baidlowi songko Lasem Rembang, lan KH Najih Maemoen putrane KH Maemoen Zubair soko daerah Jawa Tengah sisih lor ugo. Nganti dipidatoake barang ono nggon musyawarah Ulama lan Ummat Islam ing FUUI Bandung 22 April 2012 dening KH Abdul Hamid Baidlowi, yen kowe kuwi Said Aqil Siradj, jarene ngenyek Nabi. Biso diwoco ing nahimunkar.com kae lho. (KH Abdul Hamid Baidlowi: Said Aqil Siradj menghina Nabi 24 April 2012 https://www.nahimunkar.org/15059/kh-abdul-hamid-baidlowi-said-aqil-siradj-menghina-nabi/ ).
Tetapi kalau dipikir-pikir, memang Said Aqil Siradj yang mimpin NU itu mau bicara apa kepada Irshad Manji? Umpamanya mengingatkan Irshad Manji dan anak-anak buah (NU) yang mendukung Manji dengan berkata: Kenapa anda kok menghina Nabi?
Tidak usah nanti-nanti, langsung seketika itu juga dapat ditangkis balik orang: Lha kamu sendiri ya bahkan menghina Nabi, menyebut sahabat-sahabat Nabi pada murtad. Suaramu itu persis suara orang Syi’ah. Sampai dibantah sendiri oleh kyai-kyai NU, di antaranya KH Abdul Hamid Baidlowi dari Lasem Rembang, dan KH Najih Maemoen putra KH Maemoen Zubair dari Jawa tengah bagian utara juga. Sampai dipidatokan segala di tempat musyawarah Ulama dan Ummat Islam di FUUI Bandung 22 April 2012 oleh KH Abdul Hamid Baidlowi, kalau kamu itu Said Aqil Siradj, katanya menghina Nabi. Dapat dibaca di nahimunkar.com itu lho. (KH Abdul Hamid Baidlowi: Said Aqil Siradj menghina Nabi 24 April 2012 https://www.nahimunkar.org/15059/kh-abdul-hamid-baidlowi-said-aqil-siradj-menghina-nabi/ ).
Saiki sing lagi rame ing Yogjo anak buahe NU pendukung Irshad Manji nglawan MMI (Majelis Mujahidin Indonesia) sak kancane. Nanging sing ditantang MMI dudu bocah-bocah sing ngusung wedokan mairil kuwi, nangning langsung Said Aqil Siradj. Dadi podo karo, Said Aqil Siradj saiki lagi ngadepi Kyai-kyai NU sing anti aliran sesat Syi’ah, tur isih maneh ngadepi MMI lan liya-liyane sing anti wedokan mairil Irshad Manji.
Sekarang yang lagi ramai di Yogyakarta adalah anak buah NU pendukung Irshad Manji melawan MMI (Majelis Mujahidin Indonesia) dan kawannya. Tetapi yang ditantang MMI bukan anak-anak yang mengusung cewek lesbi itu, namun langsung Said Aqil Siradj. Dadi sama dengan Said Agil Siradj sekarang sedang menghadapi kyai-kyai NU yang anti aliran sesat Syi’ah, dan pula masih menghadapi MMI dan lain-lainnya yang anti cewek lesbi Irshad Manji.
Petane koyo ngono kuwi. Yen NU tetep dipimpin Said Aqil Siradj ketoke yo bakal nambahi mo limo bakal modot maneh-modot maneh. Dadi persoalane ora mung bab kepemimpinane Said Aqil Sirad ono ing NU, nanging bab ummat Islam iki selot diwenehi PR PR (pekerjaan rumah) sing ngrugeake tenan, yoiku selot akeh wong-wong sing ndukung kemunkaran. Lan kuwi jelas-jelas persekongkolane wong-wong munafik, menurut Al-Qur’an. Sebab sing ngusung kemunkaran rame-rame iku ora ono liyo kajobo wong-wong munafik lan sak kancane. Allah Ta’la ngendiko:
Petanya seperti itu. Kalau NU tetap dipimpin Said Aqil Siradj kelihatannya ya bakal menambahi M5 akan tambah lagi tambah lagi. Jadi persoalannya bukan hanya bab kepemimpinan Said Aqil Siradj di NU, tetapi bab Ummat Islam ini makin diberi PR PR (pekerjaan rumah) yang merugikan benar-benar, yaitu makin banyak orang yang mendukung kemunkaran. Dan itu jelas-jelas persekongkolan orang-orang munafik, menurut Al-Qur’an. Sebab yang mengusung kemunkaran ramai-rami itu tidak ada lain kecuali orangorang munafik dan gengnya. Allah Ta’ala berfirman:
الْمُنَافِقُونَ وَالْمُنَافِقَاتُ بَعْضُهُمْ مِنْ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمُنْكَرِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمَعْرُوفِ وَيَقْبِضُونَ أَيْدِيَهُمْ نَسُوا اللَّهَ فَنَسِيَهُمْ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ هُمُ الْفَاسِقُونَ (67) وَعَدَ اللَّهُ الْمُنَافِقِينَ وَالْمُنَافِقَاتِ وَالْكُفَّارَ نَارَ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا هِيَ حَسْبُهُمْ وَلَعَنَهُمُ اللَّهُ وَلَهُمْ عَذَابٌ مُقِيمٌ [التوبة/67، 68]
Wong-wong munafik lanang lan wadon iku saweneh marang sawenehe podo perentah laku munkar, lan podo nyegah laku becik sarto podo nggegem tangane (kumet), malah-malah podo lali marang Allah. mongko Panjenengane Allah ugo nyupekake marang wong-wong iku, sanyoto pancen wong-wong munafik iku podo duroko.
Allah wus njanji marang wong-wong munafik lanang lan wadon, lan marang wong-wong kafir bakal njegurake menyang neroko Jahannam, ono ing kono bakal podo langgeng salawase, neroko iku nyukupi tumrap wong-wong iku serto Allah bakal paring bebendu, lan wong-wong iku bakal podo kapatrapan sikso tetep langgenge. (QS At-Taubah: 67-68).
67. Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan. sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma’ruf dan mereka menggenggamkan tangannya (kikir), mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itu adalah orang-orang yang fasik.
68. Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah mela’nati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.(QS At-Taubah: 67-68).
Yen dipikir-pikir, sejatine mimpin organisasi Islam gede ngono kuwi sak jane dadi lahan kanggo amal sing becik, sing bakal kanggo sangu mati. Nganti biso nggayuh opo sing dingendikaake Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Kalau dipikir-pikir, sebenarnya memimpin organisasi Islam besar seperti itu sejatinya menjadi lahan untuk beramal yang baik, yang akan jadi bekal untuk mati. Sampai dapat meraih apa yang disabdakan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
قال رسول الله – صلى الله عليه وسلم – (خَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِِ) حسن البيهقي والطبراني. أخرجه الطبراني في معجمه وحسنه الألباني .
Sak apik-apike wong iku sing paling manfaat marang wong liyan. (HR Al-Baihaqi dan At-Thabrani, dihasankan Al-Albani).
Sebaik-baik manusia itu yang paling manfaat bagi manusia lain. (HR Al-Baihaqi dan At-Thabrani, dihasankan Al-Albani).
Yen nyatane sing dibelo lan diusung malah sing munkar-munkar, kuwi jenenge kuwalik. Wis ora maedahi, malah mbebayani. Lha yen bab sing nglawan Islam koyo sing dibicaraake iki, ora mung ora maedahi, nanging mbebayani ono ndonyo lan akherat. Lakon koyo ngono kok yo dilakoni to yo to yo. Mugo-mugo wae Allah menangake Islam, ummat Islam sing teguh, lan musnahake opo wae sing nentang Islam.
Kalau kenyataannya yang dibela dan diusung malah yang munkar-munkar (keburukan) itu namanya terbalik. Sudah tidak memanfaati, malah membahayakan. Lha kalau bab yang melawan Islam seperti yang dibicarakan ini, tidak hanya tidak memanfaati, tetapi membahayakan di dunia dan akherat. Tingkah seperti itu kok ya diperbuat to ya to ya. Mudah-mudahan saja Allah memenangkan Islam, ummat Islam yang tangguh, dan memusnahkan apa saja yang menentang Islam.
Kok mung opo wae sing nantang Islam? Ora nganggo sopo wae sing nantang Islam?
Ya, ora sah dianggep sopo. Cukup dilafalke opo. Margo tingkatane lafal opo (maa) kuwi wis nyakup nyang sopo (man) lan biso luwih duwur timbang sopo (man) yen bab kaelekan utowo sing mbebayani. Biso diwoco ing surat Al-Falaq, luwih disik disebut min syarri maa khalaq, dibanding wamin syarrin naffaatsaati. Lan ing do’a, ono sing dicukupi:
Kok hanya apa saja yang menentang Islam? Tidak pakai siapa saja yang menentang Islam?
Ya, tidak usah dianggap siapa. Cukup dilafalkan apa. Karena tingkatan lafal apa (maa) itu sudah mencakup kepada siapa (man) dan bisa lebih tinggi ketimbang siapa (man) kalau bab kejelekan atau yang membahayakan. Bisa dibaca di Surat al-Falaq di sana lebih dulu disebut min syarri maa khalaq, baru belakangan wamin syarrinnaffaatsaati. Dan di dalam do’a ada yang dicukupkan dengan:
«أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ».
Aku berlindung kanti kalimah-kalimahe Allah sing sempurna songko kaelekan opo sing Piyambake cipto.
Aku berlindung dengan kalimah-kalimah Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang Dia ciptakan.
Dadi sejatine, regane wong elek, opo maneh kaelekane kuwi margo ngusung lan ndukung sing nglawan Islam, kuwi luwih rendah ketimbang barang. Mulane diiming-imingi duwit receh wae biasane wis semrintil til til…
Jadi sejatinya, harga orang jahat, apalagi kejahatannya itu karena mengusung dan mendukung yang melawan Islam itu lebih rendah ketimbang barang. Makanya diiming-imingi duwit receh saja biasanya sudah semrintil til til…
(Hartono Ahmad Jaiz)
ilustrasiL abgdn dan lntsjkt
***
Dugaan LKKNU Terima Dana LGBT: Dianggap Standar Ganda, Jurkam LGBT Protes PBNU
Ulil Abshar Abdalla dan KH Said Aqil Siraj
JAKARTA – PBNU di bawah kepemimpinan KH Said Aqil Sirodj kembali heboh. Kali ini dipicu oleh protes Hartoyo, seorang gay sekaligus juru kampanye (jurkam) Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di twitter dan facebook. Ia mengungkap bahwa Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) selama ini menerima dana dari Global Fund, lembaga pendonor utama LGBT. Hartoyo menyesalkan sikap PBNU karena dinilai berstandar ganda. Pada satu sisi menolak LGBT tapi pada sisi lain menerima dana programnya.
Protes Hartoyo ini muncul setelah Wakil Ketua Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar menggelar jumpa pers menolak paham dan gerakan komunitas LGBT. PBNU menilai LGBT sebagai bentuk penyimpangan dan mengingkari fitrah manusia.
“PBNU menolak dengan tegas paham dan gerakan yang membolehkan atau mengakui eksistensi LGBT. LGBT mengingkari fitrah manusia. PBNU menegaskan bahwa perilaku LGBT adalah perilaku yang tidak sesuai dengan fitrah manusia,” ujar KH Miftahul Akhyar saat jumpa pers di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2016).
Dengan demikian, lanjut Akhyar, para pengidap LGBT harus direhabilitasi. Semua sumber daya, termasuk pemerintah harus dikerahkan untuk merehabilitasi para pengidap LGBT.
“Kecenderungan untuk menjadi LGBT adalah menyimpang sehingga orang yang mengidapnya harus direhab. Pola rehabilitasi dilakukan sesuai faktor yang menyebabkannya. Perlu ada pengerahan sumber daya untuk rahabilitasi terhadap setiap orang yang punya kecenderungan LGBT,” kata Akhyar
Inilah yang dipersoalkan Hartoyo. Sebagai jurkam LGBT, ia menilai PBNU berstandar ganda. Ia pun langsung melancarkan protes di media sosial.
Karuan saja banyak yang terperangah. Banyak yang kaget ketika Hartoyo mengungkap kasus ini di media sosial. Sebagian mencerca dan meragukan validitas ocehan Hartoyo. Banyak juga yang mengecam Hartoyo.
Namun akhirnya banyak yang menganggap protes Hartoyo itu sebagai suatu sikap penting dan perlu direspon secara obyektif agar PBNU bisa melakukan koreksi diri. Sebagian malah ada yang menganggap kasus standar ganda itu tak lepas dari sikap dan moralitas Said Aqil Siraj.
Yang menarik, ada yang secara sinis bertanya kepada Hartoyo begini: “Jadi anda mau PBNU mendukung LGBT sehingga makin banyak yang tertular LGBT dan Anda semakin besar??”
Hartoyo menjawab: ”Tapi kenapa ada siaran pers menolak keberadaan n gerakannya. Padahal NU bagian dari gerakan it. Aneh toh?,” jawab Hartoyo. ”Point saya, nu tangan kanan menolak lgbt tapi tangan kiri trima uang programnya. Itu pointnya,” tulis Hartoyo lagi.
Hartoyo yang memakai yang di facebook memakai akun Har Toyo menulis begini: ”Jujur saya seperti gak sanggup berkata apa2, kenapa lembaga sebesar PBNU dan kita tahu mereka di dalamnya ada banyak org baik. Kok tega melakukan ini hal ini.
PBNU baru saja mengeluarkan surat resmi menolak keberadaan/organisasi LGBT tapi SAAT BERSAMAAN saat bersamaan LKKNU (bagian kemasyalatan umat di PBNU) menerima dana dari Global Fund untuk program HIV dan AIDS. Program ini mengharuskan NU bekerjasama dengan kelompok gay dan waria di beberapa wilayah Indonesia.
Meyedihkan, mau dibawah kemana bangsa ini? Kalau organisasi masyarakat sipilnya dari kalangan umat sebesar NU sanggup melakukan hal seperti ini. Dan ini bukan kali pertama, sudah berlangsung 5 tahun lebih, NU mendapatkan dana untuk program gay dan waria.”
Seperti itulah cuitan Hartoyo di facebook.
Banyak netizen yang minta agar PBNU segera memberi klarifikasi terkait dana dari Global Fund itu .
Namun terlepas dari kontroversi dana program LGBT itu, di lingkungan NU memang muncul aneka sikap, terutama tokoh-tokoh muda NU yang dikenal luas sebagai pendukung utama Kiai Said Aqil Siraj. Ulil Abshar Abdalla misalnya, secara terang-terangan mendukung LGBT. Tak tanggung-tanggung, pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) itu melalui akun Twitter-nya, mengatakan bahwa negara yang mendukung LGBT justru lebih makmur.
“Lihat saja apakah ada azab untuk negeri2 yg menolerir LGBT? Mereka malah pada makmur semua. :),” salah satu kicau Ulil dalam akun twitter pribadinya, @ulil, Senin (8/2/2016) malam.
Ia juga tak percaya kaum Nabi Luth disiksa Allah SWT karena sodomi. Menurut dia, bencana Sodom di zaman Nabi Luth sebagai azab Tuhan atas LGBT adalah warisan dari mitos Yahudi. “Quran mengambil mitos sbg sarana saja u/ penyampaian ajaran moral. Ada ajaran lain yg lebih penting di Quran: pentingnya sains,” pungkasnya
Menantu KHA Mustofa Bisri (Gus Mus) itu bahkan dalam akun resminya tersebut berkicau, “Kalian yangg benci LGBT, setidaknya mesti ingat: komputer yangg kalian pakai adalah hasil temuan Alan Turing, seorang gay dari Inggris.”
Namun, beberapa pemilik akun lainnya ada yang pro-kontra terhadap pernyataan Ulil itu. Beberapa orang membantah dengan berkicau melalui akun ekose85: “Penemu komputer PERTAMA KALI adalah Charles Babbage (lahir 26 Desember 1791 – meninggal 18 Oktober 1871).”
Kemudian, ada yang berkicau tentang LGBT-nya. Salah satunya pemilik akun raynurhaq63: “Saya benci lgbt bukan karena takdirnya untuk menjadi lgbt, tetapi karena orientasi seksualnya yang ngajak orang normal, remaja dan anak-anak.”
Sebelumnya, di hari yang sama Ulil melalui akun resminya berkicau: “Berkali2 acara LGBT diserang oleh FPI. Apakah ini bukan tanda2 pemberangusan?”. Namun itu pun dibalas oleh pemilik akun @muhamWahdiAulia, “Kalau yang bubarin Gp ansor gimana ya.. pengen tau aja reaksinya.. hehe”
Di hari yang sama, sebelumnya, Ulil berkicau, “Ndak setuju LGBT boleh saja. Tapi, memberangus hak mereka untuk hidup jelas bukan ajaran agama manapun.” (tim)
Sumber: bangsaonline.com
(nahimunkar.org)