Heboh Simbol ‘Mata Satu’ di Taman Tanjung Laut, DPKPP akan Merenovasi Bentuknya






Heboh Simbol ‘Mata Satu’ di Taman Tanjung Laut, DPKPP akan Merenovasi Bentuknya

GELORA.CO – Warga Bontang dihebohkan dengan adanya postingan salah satu netizen soal simbol mata satu di Taman Tanjung Laut. Simbol tersebut dikait-kaitkan dengan dajal. Karena itu, untuk menghilangkan keresahan masyarakat, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Bontang bakal merevisi bentuk kolam air mancur itu.

“Itu kolam air mancur dan mau kami revisi jika menimbulkan hal-hal yang aneh-aneh,” jelas Sekretaris DPKPP Bontang Maksi Dwiyanto, dikutip dari Kaltim Post (Jawa Pos Group), Selasa (1/1).

Melalui kerja nyata teman-teman di Bidang Pertamanan, Maksi bakal merevisi bentuk kolam air mancurnya. Jika sebelumnya berbentuk lonjong memancang dengan air mancur di tengahnya, maka revisi yang akan dilakukan yakni mengubah bentuk kolam luar menjadi bulat. 

“Kami tangani sendiri dengan kegiatan anak-anak di pertamanan, diubah bentuknya supaya kesan simbol mata satu itu hilang,” ujar dia.

Pola dari kolam tersebut bakal diubah dan menambah beberapa aksen melalui pemasangan pot-pot bungan di sekelilingnya. “Kami siap melakukan revisi,” katanya lagi.

Disebutkan desain Taman Tanjung Laut dilakukan oleh pihak provinsi. Mengingat anggaran pembangunan taman tersebut bantuan dari pusat, dan Bontang hanya terima barang jadi. Karena itu, perencanaan desain pun tidak diketahui oleh pihak DPKPP Bontang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Pertamanan DPKPP Bontang Andi Ilham. Ia menyebut taman tersebut mendapat bantuan anggaran dari pusat. Sehingga Pemkot Bontang hanya menyediakan lahannya saja.

“Termasuk desain, dari perencanaan di pusat yang teruskan ke provinsi dan daerah, kami terima jadi,” ujarnya.

Sebelumnya di media sosial Facebook, warganet dihebohkan dengan foto yang diambil dari atas bersumber dari google maps di lokasi Taman Tanjung Laut. Salah satu akun bernama Riski Amalia Fardilillah mem-posting foto tersebut sambil menulis caption ‘Iseng-iseng nge-browsing Taman Tanjung Laut, eh ternyata eh ternyata,’ kata dia.

Posting-an itu pun mendapat berbagai komentar, salah satunya akun Hetty Indriaswari yang menyebut dilihat dari atas taman tersebut ada yang aneh. Akun Mila’novhen menanggapi bahwa bukan hanya sekali simbol tersebut didapati, melainkan di daerah lain pun juga banyak didapati simbol tersebut.

“Ada apa ya sama kontraktor-kontraktornya?” tanyanya heran.

Akun Ame Rahadiant menimpali bahwa di Samarinda ada, di Mamuju juga ada. “Ada apa dengan Indonesia kita,” ditambah emoticon sedih.

Akun Dhias Nada menambahkan, gapura masuk mangrove Berbas Pantai juga didapati simbol seperti mata satu. “Kita lihat kaya kapal, tapi di tengahnya ada pot bulat, kalau dilihat dari atas pasti begitu juga,” ujarnya.

Sementara itu, akun Rauf mengomentari bahwa itu kolam ikan dan ada pot air mancur di tengahnya, karena dilihat dari atas, jadinya terlihat seperti itu. Beberapa akun juga berkomentar semoga di Bontang ini aman-aman saja dan diamini beberapa netizen. [jpc]


http://bitly.com/2BTxBop

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: