Prabowo-Sandi Ubah Tagline dan Visi-Misi karena Survei Terakhir
Prabowo-Sandi Ubah Tagline dan Visi-Misi karena Survei Terakhir

GELORA.CO – Tagline pasangan calon nomor urut 02 pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berubah menjadi ‘Indonesia Menang’ sepekan sebelum debat. Visi-misi juga direvisi. Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengatakan perubahan tagline dan visi-misi itu dilakukan lantaran sambutan masyarakat yang menurutnya makin luas untuk Prabowo-Sandiaga.
“Melihat sambutan luas masyarakat dan hasil survei terakhir, maka tagline diubah,” kata Andi Arief kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).
Andi tak menjelaskan detail survei mana yang dimaksud, survei internal atau yang dirilis lembaga survei. Jika mengacu pada survei lembaga Indikator Politik yang dirilis pada Rabu (9/1) kemarin, Prabowo-Sandi tertinggal 20 persen. Namun perubahan visi-misi itu juga disetor pada Rabu (9/1) kemarin.
Kembali ke perubahan, tagline Prabowo-Sandiaga sebelumnya ialah ‘Indonesia Adil dan Makmur’, lalu kini menjadi ‘Indonesia Menang’. Selain tagline, visi-misi Prabowo-Sandiaga mengalami beberapa penyempurnaan.
Menurut juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, visi-misi Prabowo-Sandiaga yang baru menjiplak visi-misi jagoan mereka.
Andi Arief menepis Ace. Dia mengatakan tak ada yang berubah dari visi-misi Prabowo-Sandiaga dan jagoannya itu tak menyontek Jokowi-Ma’ruf.